Pages

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 16 Januari 2014



Sebuah steroid adalah jenis senyawa organik yang mengandung susunan karakteristik dari empat cincin sikloalkana yang bergabung satu sama lain . Contoh steroid termasuk diet kolesterol lipid , hormon seks estradiol dan testosteron dan deksametason obat anti - inflamasi .

Inti dari steroid terdiri dari tujuh belas atom karbon terikat bersama yang berupa empat cincin menyatu : tiga cincin sikloheksana ( ditunjuk sebagai cincin A , B dan C pada gambar ke kanan) dan satu cincin siklopentana ( cincin D ) . Steroid bervariasi oleh kelompok fungsional yang melekat pada inti empat - cincin ini dan oleh negara oksidasi cincin . Sterol adalah bentuk khusus dari steroid , dengan gugus hidroksil pada posisi - 3 dan kerangka yang berasal dari kolestan .

Ratusan steroid yang berbeda yang ditemukan dalam tanaman , hewan dan jamur . Semua steroid yang dibuat dalam sel-sel baik dari sterol lanosterol ( hewan dan jamur , lihat di bawah kanan) atau dari cycloartenol ( tanaman ) . Kedua lanosterol dan cycloartenol berasal dari siklisasi dari squalene triterpen.  http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/8/88/Steran_num_ABCD.svg/200px-Steran_num_ABCD.svg.png

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll